Saturday, December 31, 2016

8000 Kantong Pleastik Dibagikan Ke PKL Saat Malam Tahun Baru

tahun baru

Tidak hanya keamanan saja yang di perhatikan pemerintah saat perayaan malam tahun baru, tapi kebersihan juga sangat diperhatikan, dengan cara membagikan 8.000 kantong sampah ke PKL, seperti yang luxpaq.com kutip dari liputan6.
Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan membagikan 8.000 kantong sampah pada perayaan malam tahun baru. Kantong sampah ini akan dibagikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, pembagian kantong sampah ini bertujuan agar memudahkan pembersihan usai perayaan tahun baru. Dia berharap pedagang bisa mengumpulkan sampah sisa dagangannya agar tidak tercecer.

"Kami akan bagikan sebanyak 8.000 kantong sampah kepada PKL yang berjualan. Dengan tujuan sampah yang dihasilkan sudah terkumpul dan tidak tercecer," kata Isnawa, Jakarta, Sabtu (31/12/2016) seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Pada malam ini, sebanyak 6.000 petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan sampah sisa malam tahun baru. Diperkirakan volume sampah mencapai 200-250 ton. Petugas mulai membersihkan sampah pada pukul 01.00 dini hari.

"Saya mengimbau dan meminta agar warga Jakarta buang sampah di tempat sampah, membawa kantong plastik atau tempat sampah di dalam mobil. Target saya jam 06.00 Jakarta sudah bersih kembali," tandas Isnawa.


EmoticonEmoticon