Sunday, November 24, 2019

Kenali Kandungan Nutrisi dalam Madu yang Menyehatkan

Madu

Madu telah dikenal sejak dulu memiliki kandungan zat yang menyehatkan tubuh serta kandungan nutrisi yang tinggi dan lengkap. Kemudian madu memiliki zat yang seimbang serta mampu memberikan stamina pada tubuh kita. Kandungan nutrisi dalam Madurasa Fitkidz sangat bervariasi, tergantung dari asal nektarnya. Dengan pengolahan yang tepat, madu dapat memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi.

Kandungan Nutrisi dalam Madu
Analisa madu secara umum memiliki kandungan fruktosa 38,2 persen, glukosa 31,3 persen, maltosa 7,1 persen, sukrosa 1,3 persen, air 17,2 persen, gula paling tinggi 1,5 persen, abu (analisis kimia) 0,2 persen, lain-lain 3,2 persen, kekentalan madu sekitar 1,36 kg per liter sama dengan 36 persen lebih kental daripada air. Untuk mengetahui lebih dalam tentang nutrisi dalam madu ini, mari simak uraiannya di bawah ini.

  • Glukosa
Glukosa yang terdapat dalam kandungan madu merupakan jenis gula monosacharida yang mudah diserap di dalam usus tanpa membutuhkan proses pemecahan. Bahkan dalam penatalaksanaan medis, glukosa sering langsung disuntikkan ke dalam pembuluh darah. Hal itu menandakan bahwa gula merupakan senyawa yang sesuai dengan syarat sistem tubuh manusia.

Berbeda dengan gula pasir yang merupakan jenis gula disacharida, tidak langsung dapat diserap ke dalam tubuh karena harus dipecah dulu. Dalam hal ini, madu dapat dengan cepat menyembuhkan penderita gangguan fungsi hati dan memulihkan tenaga.

  • Berbagai Mineral
Kandungan yang terdapat di dalam madu juga terdiri dari berbagai mineral, di antaranya vitamin A, Beta Caroten, vitamin B kompleks, vitamin C, phospor, zat besi, kalsium, klorida kalium, yodium, natrium, tembaga, dan mangan. Kandungan mineral ini tetap akan ada meskipun madu diolah dengan tambahan bahan alami lainnya seperti #madurasaFitkidz yang aman dikonsumsi anak-anak.

  • Enzim-enzim
Kandungan zat bermanfaat lainnya dalam madu ialah enzim-enzim penting yang dapat memperlancar reaksi kimia dari berbagai metabolisme di dalam tubuh. Enzim-enzim tersebut terdiri dari protein, asam organik, hormon, dan senyawa antimikroba yang berkhasiat sebagai antibiotika. Kandungan enzim dalam madurasa Fitkidz Multivitamin anak sama, sehingga dapat menyehatkan tubuh, terlebih bagi anak-anak.

  • Substansi Tambahan
Ada subtansi tambahan dalam madu yang belum diketahui. Meskipun belum bisa dijelaskan secara ilmiah, ternyata kandungan zat ini memberikan khasiat yang tinggi untuk tubuh manusia. Meskipun secara ilmiah juga sudah dijelaskan secara rinci bagaimana kandungan zat dalam madu mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh manusia. Misalnya yang paling umum itu dapat menyembuhkan penyakit demam dan pilek pada anak.

  • Sifat Stimulan
Kandungan madu yang tak kalah pentingnya ialah sifat stimulan yang mampu memperbaiki selera makan, membantu proses pencernaan, dan dapat menyembuhkan penyakit demam bagi anak-anak. Madu dapat bekerja dengan mempengaruhi langsung sistem pertahanan tubuh (imunitas tubuh). Kemudian madu dapat mempengaruhi pembentukan sel darah merah sebagai penetral zat racun, dan berkhasiat sebagai antibiotika.

Demikianlah beberapa kandungan nutrisi dalam tubuh yang berkhasiat untuk tubuh manusia. Olahan madurasa juga memiliki sifat emolien (sebagai emulsi). Sifat dan daya kerja madurasa hampir menyentuh semua sistem di dalam tubuh, maka tidaklah mengherankan kalau #maduyamadurasa berkhasiat memelihara kesehatan dan mencegah penyakit, serta membantu proses penyembuhan penyakit.

Olahan madurasa yang dicampur dengan bahan alami lainnya seperti jahe dan temulawak memberikan khasiat yang lebih dahsyat lagi dalam penyembuhan penyakit. Oleh sebab itu, madurasa memiliki tagline #fitkidzfitituasik karena aman juga dikonsumsi anak-anak, bahkan mampu meningkatkan stamina anak yang mudah hilang karena aktivitas bermain. Fitkidz Itu Asik !


EmoticonEmoticon